Pengertian Control Panel adalah

by Om.makplus , at 08.08 , has 0 komentar
ads
IKAPI, Kamus Istilah Komputer untuk Orang Awam, Palembang Maxikom, 2009 halaman 34 :
Pengertian control panel adalah fasilitas yang terdapat pada sistem operasi windows yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kendali dan mengubah konfigurasi pada sistem operasi.

Yang kalian ketahui tentang control panel Kontrol Panel adalah sebuah folder khusus yang berisi alat-alat (sistem perangkat lunak) yang digunakan untuk mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan mouse, keyboard, printer, menambah atau menghapus perangkat keras atau program dan juga mengatur tampilan desktop menggunakan skema warna, screen saver dll

Control Panel kontrol adalah adalah bagian dari Microsoft Windows pengguna grafis antarmuka yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan memanipulasi dasar sistem pengaturan dan kontrol melalui applet, seperti menambahkan hardware, menambahkan dan menghapus perangkat lunak, mengendalikan pengguna account, dan aksesibilitas mengubah pilihan. Tambahan applet dapat diberikan oleh perangkat lunak pihak ketiga.

Semua peralatan dalam Kontrol Panel akan disimpan dengan ekstensi CPL. Anda dapat menemukan semua CPL file di dalam C: \ Windows \ system32 folder dengan mencari ekstensi *. cpl. Karena itu, Anda dapat membuat komputer Anda lebih aman untuk menyembunyikan beberapa alat penting dari control panel, karena Anda dapat mencegah pengguna lain untuk membuat perubahan apapun di komputer Anda dengan menggunakan alat Control Panel. Tools – tools yang terdapat pada control panel • Accessibility Option : Untuk mengatur settingan display dan mobilitas. • Add or Remove Program : Install atau menghapus program dan komponen windows. • Automatic Update : Mengatur windows untuk menerima update yang penting secara otomatis. • Date and Time : Mengatur tanggal, waktu dan zona waktu untuk computer. • Display : Mengubah tampilan di desktop, seperti background, secreen saver, warna, ukuran huruf dan resolusi layer. Cara merubah user account ? Start -> Control Panel -> User Account -> Pick A Task (Change an account) -> Pick An Account To Change Cara merubah date and time? Start -> Control Panel -> Date, Time, Language, and Regional Options -> Pick A Task (Change The Date and Time) – Set The Date and Time

Panel Kontrol telah melekat sebuah bagian dari sistem operasi Microsoft Windows sejak pertama rilis (Windows 1.0), dengan banyak dari saat ini applet yang ditambahkan dalam versi terbaru. Diawali dengan Windows 95, Control Panel dilaksanakan sebagai folder khusus, yaitu folder tidak ada secara fisik, tetapi hanya berisi cara pintas ke berbagai applet seperti Tambah atau Hapus Program dan Internet Options. Secara fisik, applet ini disimpan sebagai. Cpl file. Misalnya, Tambah atau Hapus Program applet disimpan dengan nama appwiz.cpl di SYSTEM32 folder.

Pada versi Windows, Control Panel memiliki dua pandangan, dan Classic View Category View, dan ada kemungkinan untuk beralih antara tersebut melalui salah satu pilihan yang muncul pada bagian kiri jendela.
Banyak dari individu Control Panel applet dapat diakses dengan cara lain. Misalnya, Property Tampilan dapat diakses dengan mengklik-kanan pada area yang kosong dari desktop dan memilih Properties.
macam2 menu control panel, anda dapat melihat nya dengan cara klik start > Control panel = all.







0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger