Pengertian Console adalah | Game Console

by Om.makplus , at 04.05 , has 1 comment
ads
IKAPI, Kamus Istilah Komputer untuk Orang Awam, Palembang Maxikom, 2009 halaman 33 :
Pengertian console adalah perangkat keras yang dirancang untuk memainkan video game. Istilah Console pertama kali digunakan oleh sony pada perangkat Playstation.

Permainan konsol (bahasa Inggris: console game) adalah permainan video yang dimainkan pada konsol permainan, dan bukan pada komputer pribadi, maupun mesin ding-dong. Konsol permainan ini biasanya terhubung pada televisi dan menghasilkan gambar serta suara. Permainan ini dimainkan dengan menggunakan alat genggam yang terhubung ke konsol permainan, yang disebut kontroler. Kontroler ini memiliki sejumlah tombol dan kontrol arah, yang masing-masing menggerakkan dan memanipulasi gambar di layar televisi.

Pengertian Console lainnya adalah :
Console dalam pengertian operating system memiliki arti yang berarti command line, yakni prompt utama pada sebuah sistem komputer atau sistem operasi yang menggunakan perintah berbasis teks. Biasanya command line pada prompt utama tersebut diakhiri dengan tanda-tanda khusus seperti $, %, atau >. Lebih luas lagi, istilah “console” juga digunakan setiap kali seorang pengguna komputer mengetikkan perintah dengan menggunakan keyboard pada komputer, baik pada prompt sistem operasi, maupun dalam program. Degan demikian, “console” dapat diartikan sebagai “command line”.
1  comment Add a comment
Terima kasih atas informasinya.
Sangat Membantu sekali, buat pemula seperti saya 🙏
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger